Koramil Kimaam Berikan PMT Kepada Anak Dan Bumil Di Kampung Kiworo

Koramil 1707-04/Kimaam yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi kembali melaksanakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak dan ibu hamil Kampung Kiworo bertempat di Posyandu Campaka Kampung Kiworo, Distrik Kimaam, Kab. Merauke, Papua Selatan, Minggu (28/4/2024).

Dalam pelaksanaannya kegiatan pemberian makanan tambahan bergizi tersebut Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi dibantu oleh para Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam dan para Kader Posyandu Campaka.

Danramil 1707-02/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan bahwa kegiatan Pemberian Makanan Tambahan kepada anak-anak dan ibu hamil Kampung Kiworo tersebut bertujuan untuk menambah meningkatkan gizi pada anak dan ibu hamil sehingga pertumbuhan dan kesehatannya dapat terjaga dengan baik.

“Pemberian makanan tambahan bergizi seperti ini kita lakukan tiga kali dalam seminggu dan sudah berjalan beberapa bulan, adapun makanan tambahan yang kami berikan berupa puluhan paket nasi, sayur dan telur,” ungkap Danramil.

Danramil Kimaam menambahkan, selain kita berikan makanan tambahan bergizi juga dilakukan pemeriksaan kesehatan terkait pertumbuhan diantaranya penimbangan berat badan dan pengukuran lingkar kepala pada anak.

“Selain itu, pemberian makanan tambahan bergizi yang kita lakukan juga memiliki tujuan dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) khususnya yang berada Kampung Kiworo wilayah teritorial Koramil 1707-02/Kimaam,” tambahnya.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …