Peringati HUT Ke-78, Persit KCK Cab XXI Dim 1708/BN Gelar Syukuran Bersama

Biak ~ Kodim 1708/BN rayakan HUT Ke-78 Persit , Bertempat di Aula Kodim 1708/BN, Jl. Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (8/4/2024).

Perayaan HUT Ke-78 Persit tersebut mengangkat tema “Persit Peduli Kreatif Dan Sederhana“ dan dihadiri oleh Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han, didampingi Ketua Persit KCK Cab XXI Dim 1708/BN Ny. Marsen Sinaga, Plh Kasdim 1708/BN Mayor Cku (K) Patresia Siante, Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 1708/BN, Pengurus Persit KCK Cab XXI Dim 1708/BN bersama anggota.

Dalam Sambutannya Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int M.Han menyampaikan, Keberadaan dan kiprah organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang telah berusia 78 Tahun telah memberikan kontribusi positif bagi TNI-AD, terutama dalam mendukung prajurit untuk mengemban tugas pokoknya, juga telah memberikan sumbangan yang bermanfaat bagi anggota dan keluarganya, baik dalam berorganisasi, kehidupan rumah tangga maupun dalam kehidupan sosial di masyarakat.

“Sebagai istri prajurit, ibu-ibu memiliki banyak peran baik sebagai ibu rumah tangga, anggota Persit maupun sebagai warga masyarakat,“ kata Dandim 1708/BN.

Lanjutnya, ia berharap agar setiap anggota Persit Kartika Chandra Kirana mampu menjadi yang terdepan dalam pembinaan keluarga, karena pada keluarga yang terdidik dan sejahtera lahir batin akan membawa kita sebagai insan yang bertaqwa, matang kepribadiannya dan memiliki kesiapan dalam mengahadapi kehidupan yang semakin kompleks dan dinamis.

“Agar berhati-hati dan bijaksana dalam bermedia sosial, perlu bijaksana dalam mengatur keuangan rumah tangga untuk menghindari terjebak dalam hutang Pinjaman Online yang merugikan, serta selalu memberikan dukungan kepada suami dalam tugasnya karena di balik keberhasilan seorang suami, ada sosok wanita hebat yang mendukungnya,“ himbau Dandim.

Sebelum mengakhiri amanatnya tidak lupa juga Dandim mengucapkan “Selamat ulang tahun kepada Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-78, semoga dapat terus berkarya dengan ikhlas, mewujudkan keluarga TNI-AD yang tangguh, mandiri, dan berkualitas. Semoga Tuhan senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan dalam membangun Bangsa dan Negara yang kita cintai,“ pungkasnya.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …