Babinsa Koramil 1709-04/Ansus Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor Puskesmas Poom

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-4/Ansus Kodim 1709/Yawa Serda Samuel Papare hadiri kegiatan Loka Karya Mini Lintas Sektor Triwulan Puskesmas Poom yang bertempat di Aula Kantor Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen,Papua, Jumat (10/5/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Gregerius Hoor, S.E (Sekretaris Distrik Poom), Densemina Robaha A.md.kep (Kepala Puskesmas Poom), Brigpol Maikel Rumbiak (Kanit Sabhara Polsek Poom), Oktaf Kadiel (Dokter Puskesmas Poom), dan Batrimus Hiowati (Kepala Kampung Poom 2).

Serda Samuel mengatakan lokakarya mini lintas sektor ini juga merupakan pertemuan antara petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan tim kerjasama, mencakup cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

Lanjutnya, dengan diadakannya kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini menjadi evaluasi bersama tentang program-program yang telah berjalan serta pentingnya sosialisasi program kegiatan Puskesmas Poom dan adanya kerjasama antar lintas sektor yang nyata.

“Kami berharap kerjasamanya kepada seluruh instansi untuk terus proaktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kesehatan untuk memelihara masyarakat lintas sektor perlu dilakukan upaya kerjasama sehingga dapat terwujudnya kinerja Puskesmas Poom dalam pelayanan kepada masyarakat, kami sebagai Aparat Kewilayahan akan siap membantu tim dari kesehatan, maka perlu dilakukan koordinasi antara sektor terkait,” harapnya.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …