CEGAH KEBAKARAN, KORAMIL KUALA KENCANA TERIMA SOSIALISASI PENGGUNAAN TABUNG GAS ELPIJI

Timika – Warga Koramil 1710-03/KK dipimpin Danramil Kapten Inf Akhmad Zaini menerima sosialisasi penggunaan tabung gas Elpiji dari PT. Multitop Indonesia dalam rangka upaya pencegahan kebakaran, bertempat di Makoramil 1710-03/Kuala Kencana Jl. Poros Cenderawasih Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika, Selasa (19/04/2022).

Danramil mengatakan bahwa sosialisasi yang diberikan oleh PT. Multitop Indonesia berkisar demontrasi tentang keamanan penggunaan Gas Elpiji yang baik dan benar serta kondisi dari tabung Gas Elpiji yang seperti apa yang masih layak untuk digunakan sampai dengan masa kadaluarsa tabung gas, tata cara pemasangan selang regulator gas serta tata cara penanggulangan jika gas bocor atau terjadi kebakaran pada tabung gas/kompor.

‚ÄúSeperti yang terlihat, kegiatan sosialisasi dan demonstrasi ini menarik antusias warga Koramil terutama Ibu-ibu Persit. Sekarang, mereka akan mengerti saat terjadi kebakaran pada tabung/kompor gas, yaitu dengan tidak panik, tetap tenang dan ambil tindakan seperti yang telah di praktekkan,” ungkap Danramil.

Pihak PT. Multitop Indonesia berharap semoga dengan adanya sosialisasi tim ini akan dapat mencegah terjadinya bencana kebakaran akibat gas elpiji di daerah wilayah Distrik Kuala Kencana khususnya di Asrama Koramil 1710-03/Kuala Kencana.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …