Koramil 1708-01/Biak Kota Beraihkan Pasar Dari Sampah Plastik

Biak ~ Sebagai wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, Koramil 1708-01/Biak Kota bersama dengan masyarakat melaksanakan karya Bakti pembersihan sampah di Pasar Sentral Faidoma Darfuar, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (22/12/2023).

Karya bakti ini dipimpin oleh Wadanramil 1708-01/Biak Kota Letda Inf Matius Laduk Salurapa dengan masyarakat setempat dengan melaksanakan pembersihan fasilitas umum di area Pasar Sentral Faidoma Darfuar dengan menyasar pembersihan sampah.

“Pelaksanaan karya bakti pembersihan pasar bertujuan untuk mencegah wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah pada musim penghujan,” ungkap Wadanramil.

Lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan pasar dalam memberikan kenyamanan bagi pedangan dan pembeli saat melakukan transaksi jual beli.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teritorial Kodim 1708/BN dan juga menjadi tugas pokok TNI AD khususnya di komando kewilayahan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Serka Sukiman selaku Babinsa setempat menghimbau para pedagang agar selalu menjaga kebersihan dan ketertiban khususnya di area pasar, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan sehat.

“Diharapkan kepada seluruh pedagang untuk terus berperan aktif dalam menjaga kebersihan pasar, jika belum bisa membersihkan setidaknya jangan mengotori,“ kata Serka Sukiman.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …