Lestarikan Budaya Gotong Royong, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Gelar Karya Bakti Di Perbatasan RI PNG

Boven Digoel – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah naungan Komando Korem 174/ATW, Pos Kombut bersama masyarakat di perbatasan melaksanakan karya bakti membersihkan jalan dan lingkungan Kampung Kombut dalam rangka menjaga kebersihan di lingkungan Kampung Kombut, yang dilaksanakan di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Jumat (24/2/2023).

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. mengatakan karya bakti yang dilaksanakan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Melalui kegiatan karya bakti seperti ini, semoga dapat membiasakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan melestarikan budaya gotong royong yang merupakan nilai luhur Bangsa Indonesia karena seberat apa pun pekerjaan bila bersama-sama mengerjakannya akan menjadi ringan,” tegas Dansatgas.

Kepala Kampung Kombut Bapak Alfon Katem, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg khususnya Pos Kombut dalam kegiatan karya bakti.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan kampung serta meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat yang berada di perbatasan,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …