Mama Mama Papua : Wa Wa Wa Satgas YR 321/GT Sudah Ajarkan Buat Ketupat

Personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Dal mengajarkan masyarakat tentang ekonomi kreatif dengan cara membuat olahan kuliner berupa ketupat, bertempat di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (29/3/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangannya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (29/03/23).

“Kegiatan ekonomi kreatif merupakan salah satu pembinaan teritorial yang di titik beratkan kepada edukasi salah satunya pemanfaatan hasil bumi yang dilaksanakan di Distrik Dal dengan tujuan agar menambah wawasan masyarakat dalam bidang kuliner,” tutur Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan bahwa kegiatan yang dipimpin oleh Dantim II Letda Inf M. Saefudin tersebut berjalan dengan lancar dan tampak terlihat masyarakat disini sangat antusias.

“Melalui kegiatan ekonomi kreatif seperti ini kami mencoba memberi ilmu kepada masyarakat khususnya mama-mama agar mereka mengetahui apa yang belum pernah dilakukan seperti memanfaatkan dedaunan dan tumbuhan yang ada di sekitar sebagai olahan makanan lezat,” kata Dantim II Letda Inf M. Saefudin.

“Tentunya bergizi yang nantinya dapat dibuat sendiri oleh masyarakat karena bahan dan proses pembuatan yang mudah dan sederhana.”

“Kali ini kami mengajarkan mama-mama cara membuat ketupat dengan menggunakan daun kelapa hutan dan tanaman ubi sebagai bahan utamanya,” tambahnya.

Rona muka gembira dan senang terpancar dari wajah mama mama tersebut. Seperti diungkapkan Mama Seni (35) mewakili masyarakat Distrik Dal sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan bersama personel Pos Dal.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak 321. Kami sudah diajari cara memasak ketupat, ini hal yang baru bagi Kami dan rasanya enak sekali juga saat dimakan. Naura, wa..wa..wa,” pungkas Mama Seni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …