Pastikan Kesehatan Masyarakat, Satgas Organik Yonif RK 113/JS Turun Langsung Ke Masyarakat

Papua – Satgas Organik Yonif RK 113/JS Pos Pintu Angin memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangi honai dan rumah masyarakat Kampung Kulirik Distrik Muara Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (19/11/2022).

Untuk memastikan kesehatan masyarakat, Danpos Letda Inf Ibnu Gatsier beserta tenaga medis Pos Pintu Angin turun langsung mengecek kesehatan masyarakat dan memberikan sosialisasi pola hidup sehat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Kulirik dengan mendatangi honai maupun rumah masyarakat sambil menanyakan kondisi kesehatannya dan apabila ditemukan warga yang sakit maka segera diperiksa dan diberikan obat.

Danpos Pintu Angin Satgas Organik Yonif RK 113/JS Letda Inf Ibnu Gatsier mengatakan pelayanan kesehatan gratis dan sosialisasi pola hidup sehat ini merupakan upaya kami untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat binaan dan diharapkan masyarakat mengerti akan pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari- hari.

“Harapannya dengan kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya masyarakat Kampung Kulirik dan juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara Personel Pos dengan masyarakat sekitar Pos,” ujar Danpos.

Salah satu masyarakat yg berobat mama Lariya (45) memberikan apresiasi kepada Bapak Pos TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang berada di Kampung Kulirik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Pos, karena sudah peduli terhadap kesehatan kami dan sudah memberikan pelajaran tentang menjaga pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …