Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan Kepada 8 Kabupaten

Wamena ~ Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., turut serta menghadiri penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan Tahun 2024 kepada 8 Kabupaten, bertempat di Kantor Prov. Papua Pegunungan Jln. Diponegoro Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya Prov. Papua Pegunungan, Jumat (23/02/2024).

Dikonfirmasi, Jumat (23/02/2024), Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., mengungkapkan, penyaluran bantuan pangan beras ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat 8 Kabupaten se-Provinsi Papua Pegunungan.

“Launching cadangan beras ini untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan, sekaligus sebagai upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, serta mengendalikan gejolak harga pangan dan sebagai bentuk pengendalian inflasi,” ungkap Dandim.



Dalam sambutannya, Pj Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Fernando Wanggai, S.I.P., MPA., menyampaikan, launching bantuan pangan ini menjadi program yang langsung menyentuh masyarakat kita, baik yang ada di kawasan perkotaan ataupun di kampung-kampung.

“Program cadangan beras ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat, terutama yang berada ditingkat ekonomi lemah. Dengan harapan bantuan ini dapat memberikan dampak positif dalam mencukupi kebutuhan pangan seluruh masyarakat yang berada di Provinsi Papua Pegunungan,” ujarnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …