Lewat Komsos, Babinsa Yapen Selatan Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Yapen ~ Komunikasi Sosial (Komsos) sudah menjadi senjata ampuh bagi Babinsa, baik itu dalam menjalin tali silaturahmi kepada warga, menjaga kondusifitas wilayah dan lain sebagainya, seperti yang kali ini dilakukan Sertu Mukhlisin dan Praka Romelus Karow.

Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa, dengan memanfaatkan komsosnya untuk mengajak warganya untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan yang ada di Kampung Mambo, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (23/2/2024).

Tampak saat itu Babinsa memberikan himbauan langsung kepada warganya dengan mengatakan, memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban kita bersama, sehingga kita semua diwilayah ini tidak mudah terserang penyakit akibat lingkungan yang kotor atau tidak terjaga kebersihannya.

“Juga sangat penting bagi kita semua untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan, dimulai dari lingkungan kecil yang ada dirumah kita masing-masing, jaga kebersihannya dan jangan membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah kesaluran air atau selokan,” ujar Babinsa.

Lanjutnya, Karena selain dapat menjadi sumber penyakit, sampah juga dapat menyumbat selokan sehingga air tidak mengalir lancar dan ketika hujan datang, dan bisa membuat banjir.

“Sebab itulah, penting bagi kita semua untuk bersama-sama dan saling mengingatkan antar warga satu dan warga lainnya, untuk selalu memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan, sebab kebersihan itu adalah pangkal kesehatan, dan bila lingkungan kita bersih dan asri, tentunya kehidupan kita sehari-hari akan menjadi nyaman dan sehat,” pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …