Prajurit Satgas 303 Merangkul Warga Gome Kabupaten Puncak

Gome – Guna menjalin kebersamaan dan keakraban sekaligus membina warga untuk terus menjaga kesehatan, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM mengajak generasi muda dan warga sekitar untuk melaksanakan olahraga bola voli bersama, bertempat di Distrik Gome, Kab. Puncak, Rabu (09/11/2022).

Pasca peristiwa penembakan oleh KSPT yang terjadi 1 tahun silam di wilayah Gome membuat sebagian masyarakat di Gome menjadi takut. Lapangan voli yang berada di depan Pos Distrik Gome sepi dari aktivitas masyarakat. Namun kini dengan datangnya Satgas 303/SSM, keadaan berangsur mulai membaik. Banyak masyarakat berdatangan ke pos untuk olahraga bersama maupun untuk mengecek kondisi kesehatan di pos

TNI hadir di tengah rakyat melalui Pos Gome. Kegiatan olahraga bersama sore hari dilaksanakan dalam rangka menjalin keakraban dan juga silaturahmi antar masyarakat sekitar Gome.

Demikian disampikan Dansatgas Satuan Organik Letkol Inf Slamet Faojan ,M. Han dalam keterangannnya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. Rabu (09/11/2022).

Dansatgas mengatakan, dengan adanya kegiatan bola voli bersama pemuda tersebut akan menjadi motivasi dari Satgas 303, untuk terus menjalin keakraban dan juga olahraga bersama guna menjaga kesehatan jasmani

“Pemuda dan warga dapat memahami akan pentingnya menjaga kesehatan, yakni dengan berolahraga. Selain itu olahraga bersama ini dilaksanakan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ujar Dansatgas.

Sementara di tempat lain, Danpos Gome Kapten Inf Rendy yang turut hadir dalam kegiatan olahraga bersama masyarakat mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah dalam menjalin keakraban dengan masyarakat sekitar pos. Dengan adanya kegiatan olahraga bersama dengan masyarakat dapat mempererat silaturahmi.

“Kami berolahraga bersama dengan masyarakat selain untuk menjaga kesehatan juga kami menjalin keakraban masyarakat setelah selesai kegiatan aktivitas sehari-hari,” ungkap Danpos.

Masyarakat sangat senang dengan kehadiran Bapak TNI di Pos Gome. Kondisi saat ini sudah mulai kondusif, masyarakat sudah dapat berkativitas seperti semula dan ramai kegiatan di pos sore hari untuk bermain bola voli dengan personel Pos Gome.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …