Sambut HUT TNI Ke-78, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Gelar Si’mbisa Peduli Stunting Di Mappi

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Nasional (HUT TNI), Pos Kotis Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa menggelar program Si’mbisa peduli stunting pada anak-anak di di Kampung Enem, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Selasa (3/10/2023).

Kegiatan tersebut merupakan Program Satgas Yonif 125/SMB yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di wilayah Papua, pemeriksaan kesehatan dilanjutkan dengan pemberian bubur kacang hijau, telor, dan biskuit kepada 300 anak di Kampung Enem.

Pasiops Satgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Hadi Sulistyono, selaku Koordinator kegiatan menjelaskan bahwa dalam kegiatan penanganan penurunan angka stunting pada anak Papua, para prajurit Si’mbisa mendatangi warga di kampung Enem.

“Rangkaian kegiatan Si’mbisa peduli stunting ini terdiri dari pemeriksaan kesehatan anak dan pemberian makanan bernutrisi. Kita bagikan bubur kacang hijau, telor dan biskuit untuk memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh anak-anak,” jelas Pasiops.

Senada dengan Pasiops, Dokter Satgas Yonif 125/SMB Letda Ckm Dr. Syafiq M Suheli menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu Pemerintah Daerah untuk menekan angka stunting di Papua.

“Melalui program ini, kita berharap dapat mencegah dan mengurangi angka stunting. Dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak,” tuturnya.

Tampak terlihat, Martha selaku Kepala Kampung Enem tidak menyangka karena personel Satgas Yonif 125/SMB datang ke kampungnya untuk menggelar kegiatan tersebut.

“Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI Si’mbisa atas perhatian dan kepeduliannya terhadap anak-anak kami di sini. Semoga Tuhan selalu memberkati,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …