Sambut Natal Dan Tahun Baru, Kodim 1703/Deiyai Karya Bakti Bersama Seluruh Masyarakat

Deiyai ~ Kodim 1703/Deiyai lakukan aksi bersih-bersih dengan melaksanakan kegiatan pembersihan pasar yang melibatkan berbagai instansi bertempat di Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Sabtu (9/12/2023).

Kasdim 1703/Deiyai Mayor Inf Elihud Krey mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti Polri, Satgas 527/BY, Pemda, dan masyarakat Tigi turun langsung mengikuti aksi bersih-bersih tersebut.

“Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit menjelang musim penghujan, seluruh jajaran Kodim di Indonesia, termasuk Kodim 1703/Deiyai melaksanakan kegiatan karya bakti,” kata Kasdim.

Lebih lanjut, Kasdim juga mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena selain dapat mencemari lingkungan, hal tersebut juga dapat menyebabkan bau busuk dan bahkan banjir.

“Pedagang dan pengunjung harus bertanggung jawab atas kebersihan pasar demi kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar,” tegasnya.

Sementara itu, Bapak Darius Mote selaku Tokoh Masyarakat memberikan apresiasi dengan menyebutnya sebagai aksi yang sangat positif dan sangat membantu menjaga kebersihan Pasar Tigi.

“Kami sepenuhnya mendukung dan siap membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan membantu membersihkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan pasar,” tutur Bapak Darius Mote Darius mote

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …