Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Mengajar Bahasa Inggris Di Sekolah Perbatasan RI

Merauke – Semangat membangun pondasi generasi penerus bangsa yang cerdas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV memberikan pelajaran bahasa Inggris untuk siswa/siswi yang tinggal di perbatasan bertempat di SD Negeri Inpres Jagebob IV Kampung Makarti, Distrik Jagebob, Kab. Merauke. Sabtu (19/11/2022).

Sebagai wujud kasih kepada masyarakat terkhususnya yang berada di perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV meluangkan waktu untuk memberikan pelajaran bahasa Inggris.

Danpos Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Letda Inf Diki P. Siregar, S.Tr.(Han) mengungkapkan bahwa belum tersedianya tenaga pengajar khusus pelajaran Bahasa Inggris di daerah perbatasan sehingga menjadi masalah serius untuk kelangsungan roda pendidikan bagi generasi penerus di wilayah Timur Indonesia.

“Kondisi keterbatasan ini, yang membuat para anggota terpanggil untuk ikut mengajar demi mencerdaskan generasi penerus di Papua. Melalui pembekalan yang didapatkan dari bimbingan Bahasa Inggris, kami siap dan akan selalu hadir untuk meluangkan waktu mengajar di wilayah yang menjadi tanggung jawab kami,” ujar Danpos.

Serda Fedrek B. Wopairi dan Pratu M. Zul Aksan Ode selaku anggota TNI dirinya merasa terpanggil untuk membantu kendala yang ada dan dia akan memberikan ilmu yang dimilikinya kepada adik-adik siswa/siswi SD Negeri Inpres Jagebob IV.

“Sesegera mungkin kita memberikan ilmu pengetahuan yang kami miliki kepada generasi penerus agar mereka tidak tertinggal oleh daerah-daerah lain di Indonesia,” ungkapnya.

Kehadiran personel Satgas yang mengajar mendapat sambutan baik dari para guru dan masyarakat Kampung Makarti. Mereka merasa senang dan berterima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV yang mau membantu dalam bidang pendidikan di SD Negeri Inpres Jagebob IV.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …