Tatap Muka serta Peresmian Tugu Pancasila Dan Pernyataan Sikap Menolak KST Oleh Masyarakat Di Kampung Kombut

Boven ~ Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si bersama Dandim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P mendampingi Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT (PJ Gubernur Provinsi Papua Selatan) beserta rombongan, dalam rangka melaksanakan tatap muka dengan masyarakat serta peresmian Tugu Pancasila di Kampung Kombut Distrik Kombut Kab. Boven Digoel Prov. Papua Selatan. Selasa (20/6/2023).

Kegiatan tatap muka ini untuk mendengar, melihat secara langsung kondisi masyarakat di wilayah perbatasan yang akan menjadi bahan referensi dalam perencanaan pembangunan kewilayahan terutama dalam proses pengembangan wilayah provinsi yang baru sebagai tanda kehadiran pemerintah pusat di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT (PJ Gubernur Provinsi Papua Selatan) menyampaikan kita sama-sama dukung program-program pembangunan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah tanah air Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan asas keadilan.

Diakhir sambutannya Pj Gebernur menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Papua Selatan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Danrem, Bupati Boven Digoel dan Kepala Distrik Kombut beserta jajaran aparat Distrik yang sudah menginisiasi dan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan acara ini, sehingga memperoleh kesempatan bertatap muka dengan masyarakat.

Usai memberikan sambutan PJ. Gubernur menyaksikan dan mendengarkan pernyataan sikap terhadap pemerintah Republik Indonesia yang diwakili oleh tokoh adat ataupun tokoh masyarakat yang disampaikan oleh Emanuel Wopon (Dewan adat masyarakat Kombut) yang berisi “Kami masyarakat Kombut menyampaikan terimakasih kepada bapak Danrem 174/ATW dengan adanya pikiran bijaksana membangunkan tugu Pancasila di daerah perbatasan dan kita harus tolak kekerasan baik kelompok separatis Teroris maupun lainnya sehingga pembangunan di daerah perbatasan ini dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan tatap muka diakhiri penyerahan bingkisan oleh Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT (PJ Gubernur Provinsi Papua Selatan) dan Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si (Danrem 174/ATW) serta Forkopimda kepada perwakilan masyarakat Kampung Kombut Distrik Kombut Kab. Boven Digoel Dan penandatanganan prasasti rumah baca dan Tugu Pancasila oleh Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si (Danrem 174/ATW) serta Peresmian Tugu Pancasila ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT (PJ Gubernur Provinsi Papua Selatan) beserta rombongan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …