TNI Adalah Keluarga, Satgas 303 Turun Langsung Temui Masyarakat Puncak

Ilaga – Pererat tali silaturahmi, Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM terus menerus melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Kampung Kelanoin, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, Sabtu (19/11/2022)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan,.M. Han, dalam keterangannya di Kabupaten Puncak Papua.

Kegiatan tersebut bertujuan agar tercipta hubungan yang harmonis dan memperkokoh kemanunggalan dengan masyarakat yang ada di wilayah penugasan.

“Dengan berkomunikasi bersama dengan masyarakat, kita dapat mengetahui bagaimana kendala yang ada sehingga yang harus dilakukan adalah hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat untuk mencari solusi bersama atas kendala yang ada,” ungkap Dansatgas.

Nampak kebersamaan terjalin harmonis antara TNI dengan masyarakat. Disela-sela kegiatan personel Pos Kotis mengajak masyarakat untuk makan bersama. Hal tersebut dilakukan untuk menjalin keakraban dan rasa kebersamaan dengan masyarakat.

Sementara itu, Pendeta Clasis Obet (48) mengungkapkan dirinya sangat senang dan bangga dengan kehadiran anggota Pos Kotis yang berkunjung di rumahnya dan dirasakan kehadiran anggota TNI mendapat sambutan hangat dari masyarakat di Kampung Kelonion.

“Bapak-bapak dari Pos TNI sangat membantu, selain itu juga mereka sering datang mengecek keadaan kami di Kampung. Serta menanyakan kendala ataupun kesulitan kami, Puji Tuhan Bapak-bapak TNI dari Pos Kotis dengan cepat membantu, tanpa pamrih dan tanpa tujuan apapun, murni untuk kemanusiaaan. TNI adalah keluarga,” jelas Obet.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …