Wow Hadiah Puluhan Juta, HUT Ke-62 Kostrad Satgas YR 321/GT Gelar Turnamen Sepak Bola Mini Pertama Di Jayawijaya Papua

Jayawijaya – Dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Kostrad Satgas YR 321/GT menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Mini bagi masyarakat yang secara simbolis pelaksanaan upacara pembukaan Turnamen Sepak Bola Mini Pertama dan Bola Voli, bertempat di Makodim 1702/Jayawijaya, Papua, Sabtu (18/02/2023).

Rangkaian kegiatan upacara pembukaan turnamen dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Kostrad berlangsung dengan tertib dipimpin oleh Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murib, S.H., M.H., serta turut hadir Sekda Kabupaten Jayawijaya Thony M.Mayor, S.Pd, yang berlangsung di Makodim 1702/Jayawijaya.

Dalam amanatnya dikatakan, tujuan diadakannya kegiatan perlombaan ini, dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Kostrad ini guna mewadahi prestasi para peserta perlombaan dikota Wamena yang merupakan bagian dari wilayah teritorial Kodim 1702/Jayawijaya.

“Perlombaan ini juga dapat menjadi ajang menunjukkan kreativitas para peserta lomba dan pembatas kepada hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan,” ujar Dandim 1702/Jayawijaya.

Terlihat dari antusias berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Jayawijaya, mereka semua turut serta mendaftar dalam mengikuti Sepak Bola Mini dan Bola Voli yang diadakan oleh Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad.

Dalam gelaran Turnamen Bola Mini tersebut juga telah disiapkan hadiah kepada para peserta lomba yang berhasil meraih juara dengan total hadiah puluhan juta rupiah yang digelar di lapangan Makodim 1702/Jayawiya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd, berharap dengan diadakan Turnamen dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Kostrad ini juga dapat mengajak Masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Jayawijaya agar bisa termotivasi untuk berolahraga.

“Dengan berolahraga kita bisa terhindar dari bermacam penyakit,” kata Sekda Kabupaten Jayawijaya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., mengatakan, perlombaan yang digelar oleh pihaknya dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Kostrad digunakan sebagai salah satu ajang silaturahmi antara para peserta perlombaan, dan sarana terjalinnya kedekatan antara TNI dan peserta maupun masyarakat yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Kami berharap kepada seluruh peserta yang akan mengikuti lomba ini agar mampu bertindak sportif sehingga lomba ini dapat berjalan dengan lancar. Saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba kepada seluruh peserta lomba dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Kostrad,” tutur Dansatgas.

Salah satu peserta lomba, Kapten Tim Papa Muda FC Emanuel Manu (25) mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua yang berperan aktif menunjang pertandingan perlombaan dalam Rangka menyambut HUT Ke-62 Kostrad.

“Sekarang kami sebagai masyarakat di Kabupaten Jayawijaya sudah bisa belajar untuk mengasah mental bertanding sejak dini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …