Aksi Premanisme KKB Minta Jatah Uang, Tembak 1 Polisi Dan 1 Warga

Telah terjadi aksi penembakan oleh gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengakibatkan 1 orang Polisi dan 1 Warga Sipil terluka, bertempat di Bandara Perintis Banyubiru Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Selasa (6/2/2024) pukul 06.50 WIT.

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Kejadian ini bermula ketika Pesawat Smart Aviation dari Nabire hendak Landing di Lapangan Terbang Baya Biru, tiba-tiba terdengar tembakan ke arah agen perusahaan penerbangan Smart Aviation di Bandara Sdr. Benyamin Banua.

Melihat seorang warga sipil tertembak, kemudian Aiptu Manurung (50) Anggota Polri yang mengamankan Bandara berusaha menolong, namun juga terkena tembakan dari KKB yang kemudian para Pelaku melarikan diri.

Korban Aiptu Manurung (50), mengalami luka tembak di bagian rusuk depan tembus punggung belakang (kondisi sadar), Sdr. Benyamin Banua (53) mengalami luka tembak pada bagian paha kanan (kondisi sadar).

Lebih lanjut, kedua korban tersebut langsung dievakuasi menuju RSUD Nabire untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut.

“Diduga penyebabnya, karena masalah aksi Premanisme dari gerombolan KKB yaitu meminta uang namun tidak ditanggapi,” ungkap Letkol Inf Candra.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …