Pangdam XVII/Cenderawasih Membesuk Korban Penembakan KKB Di RSMI

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Juliet Izak Pangemanan beserta Para Pejabat Utama Kodam membesuk 3 korban dari penembakan gerombolan KKB, bertempat di RS. Marthen Indey (RSMI) Jayapura, Selasa (6/2/2024) pkl. 16.00 Wit.

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M dalam keterangannya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pimpinan kepada personel Kodam yang sedang bertugas. Saat ini korban dalam keadaan sadar dan membaik, mohon doanya untuk kesembuhan yang sedang dirawat ini, sehingga dapat bertugas kembali,” ungkap Kapendam.

Ketiga korban 1 warga sipil An. Sdr. DN dan 2 orang Babinsa Koramil 1715-06/Dekai a.n Sertu RSA dan Praka SAL, merupakan korban dari penyerangan dan penembakan yang dilakukan oleh gerombolan KKB di Jln. Siep Asso, Dekai, Yahukimo, Senin (5/2), 20.45 Wit.

Akibat tembakan oleh KKB ini, ketiga orang tersebut mengalami luka tembak dan saat ini sedang dalam perawatan di RSMI. Sdr. DN luka tembak bagian perut dan bagian lutut kanan (sampai saat ini kondisi sadar). Sdr. Sertu RSA luka tembak di betis bagian kaki kanan dan kaki kiri bagian lutut (sampai saat ini kondisi sadar) dan Sdr. Pratu SAL luka tembak bagian perut (sampai saat ini kondisi sadar)

Seperti diwartakan sebelumnya bahwa kejadian ini bermula saat ketiga orang tersebut sedang berada di depan rumah, kemudian tiba-tiba serang dan ditembak oleh orang yang sedang mengendarai sepeda motor dan kemudian para pelaku melarikan diri.

“Aparat keamanan saat ini sedang mengusut dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku tersebut,” tutup Kapendam.

Turut hadir membesuk di RSMI, Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto, Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P.,M.M., Para Asisten Kasdam, beserta Pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …