Ayo Belajar Dan Sekolah, Satgas Pamtas RI PNG Yonif R 142/KJ Bagikan Tas dan Buku Di Papua

Yalimo – Satgas Yonif Raider 142/KJ membagikan peralatan sekolah berupa Tas dan Buku sekolah secara Gratis kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 1 Elelim demi meningkatkan minat belajar di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo Papua Pegunungan Tengah, Senin (24/10/2022).

Dalam Keterangannya Perwira Teritorial Lettu Inf Indar Mawan Sinaga mengungkapkan pembagian tas dan buku bertujuan untuk membangun minat dan memotivasi belajar siswa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, sekaligus semangat rajin ke sekolah.

“Anak anak di Sekolah Dasar Negeri 1 Elelim sudah memiliki Tas, namun kalau melihat kondisi tas dan kepemilikan bukupun masih minim, itulah kita bagikan tas beserta bukunya”, ungkapnya.

“Harapannya dengan pembagian tas dan buku tulis ini anak anak akan semakin giat belajar dalam menuntut ilmu sehingga mereka dapat meraih cita citanya di masa yang akan datang”, ungkap Letda Inf Indar Sinaga

Kegiatan pembagian tas dan buku dipimpin oleh Sertu Abdhie selaku Bintara angkutan Pos Kotis Elelim dan beberapa anggota lainnya.

“Kami TNI gembira dengan respon dan senyum anak-anak SD yang menyambut baik kehadiran kita apalagi ada pemberian buku dan Tas Sekolah”, jelas Sertu Abdhie

Sementara itu, Ibu Susana Haluk selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Elelim mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Satgas Raider 142/KJ yang telah membagikan tas dan buku sekolah kepada anak-anak di SD Negeri 1 Elelim.

“Tambah semangat sekolah dan semangat belajar,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …