Kasdam XVII/Cenderawasih Hadiri Pembukaan KMAN Ke-VI Di Stadion Barnabas Youwe

Sentani – Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih menghadiri kegiatan Pembukaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke-VI 2022 yang digelar di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (24/10/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengatakan pembukaan Kongres KMAN sangat meriah dengan tampilnya tarian kolosal dari Kabupaten Jayapura dengan gerakan para penari berbusana adat Papua.

Pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke-VI tersebut mengusung tema “Bersatu Pulihkan Kedaulatan Masyarakat Adat untuk Menjaga Identitas Kebangsaan Indonesia yang Beragam dan Tangguh Menghadapi Krisis.

Pembukaan Kongres KMAN ke-VI ini diawali dengan adanya parade pawai yang dihadiri seluruh peserta Kongres dari berbagai adat dan penari Papua.

“Dengan keanegaraman dan kekayaan yang ada, kita bangun komitmen kualitas masyarakat adat untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Kongres Masyarakat Adat Nusantara yang akan berlangsung 24-30 Oktober 2022 kita harapkan berjalan dengan baik sehingga hal-hal yang menyangkut dengan pembangunan kualitas hidup masyarakat Adat Nusantara dapat tersampaikan dengan bijaksana,” tutup Kapendam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …