Babinsa Dan Persit Koramil Kimaam Berikan Makanan Bergizi Untuk Anak Stunting  

Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke bersama Persit KCK Ranting 05/Kimaam yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Nurmadi selaku Danramil kembali memberikan makanan tambahan bergizi kepada anak-anak stunting.

Pada kesempatan kali ini, pemberian makanan tambahan bergizi ditujukan kepada para anak stunting dilaksanakan di Balai Kampung Deka, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, yang diikuti oleh puluhan anak dan Balita, Jumat (29/12/2023).

Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi menyampaikan bahwa kegiatan pemberian makanan tambahan bergizi tersebut bertujuan agar anak dan Balita yang stunting memiliki gizi yang cukup baik sehingga dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya.

“Kegiatan pemberian makanan tambahan bergizi seperti ini kita lakukan tiga kali dalam seminggu yang berarti dua belas kali dalam sebulan dengan melibatkan petugas kesehatan setempat,” ungkap Danramil.

Lanjutnya, Danramil menambahkan di setiap pertemuan pemberian makanan tambahan bergizi dan vitamin para anak dan Balita juga dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala dan juga pemeriksaan kesehatan.

“Selain memberikan makanan tambahan bergizi dikesempatan tersebut para anak dan Balita juga diberikan vitamin sedangkan untuk ibu hamil diberikan susu formula dan vitamin,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …