Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Silaturahmi Ke Rumah Sekdes Sawadori

Biak ~ Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu A. F Lamere melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bersilaturahmi ke rumah Bapak Ericson Wandosa selaku Sekdes Kampung Sawadori, Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (18/12/2023).

Kegiatan silaturahmi ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk menjalin komunikasi dengan warga binaan guna menciptakan hubungan yang harmonis dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas kewilayahan.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu A. F Lamere mengatakan sebagai ujung tombak satuan TNI AD di lapangan Babinsa harus dapat memenangkan dan merebut hati rakyat, sehingga hal yang harus dilakukan salah satunya dengan melakukan Komsos yang merupakan metode Binter.

“Hal ini sebagai upaya tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat di wilayah binaan guna memperat tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat,” ujar Babinsa.

Lanjutnya, Babinsa sebagai sarana untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial dan berkoordinasi tentang keamanan, ketertiban, masyarakat agar ditingkatkan dan dipelihara dengan baik.

‚ÄúSetiap Babinsa memiliki tugas pokok untuk membina desa, adapun di dalam melaksanakan pembinaan terhadap suatu Desa/Kampung binaan terdapat tiga aspek yang meliputi geografi, demografi dan kondisi sosial,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …