Konsisten Berikan Manfaat Kepada Masyarakat Dalam Nuansa HUT Yonif 310/KK Ke-74

Dalam nuansa peringati HUT Yonif 310/KK ke-74, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 310/KK berikan puluhan paket sembako dan bagikan makanan kepada warga secara serentak di pos jajarannya mulai dari Kabupaten Keerom sampai dengan Kabupaten Pegunungan Bintang.

Menilik sejarah Batalyon, berdiri pada 17 Desember 1949. Sebelumnya bernama Batalyon H/I Siliwangi Baru, berganti lagi menjadi Batalyon 1410/8/Siliwangi dan menerima peleburan dari Yonif 329 dan menjadi Yonif 310/Kidang Kancana yang sampai sekarang dipakai sebagai nama Batalyon.

Diungkapkan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis), Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (18/12/2023).

Peringatan Hari Ulang Tahun ini dimulai dengan doa bersama seluruh jajaran pos Satgas Yonif 310/KK melalui vicon (video conference) dilanjutkan sambutan dan pengarahan dirinya selaku Dansatgas dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

“Perayaan Hari Ulang Tahun Batalyon kali ini justru terasa spesial dengan nuansa yang berbeda, karena pelaksanaannya digelar di daerah penugasan pengamanan perbatasan RI-PNG,” ungkap Dansatgas.

Tampak terlihat, masyarakat sangat senang, mereka semua berbondong-bondong, Mama, Bapak dan anak-anak memadati tempat yang sudah disiapkan oleh Satgas Yonif 310/KK.

Dansatgas pun menambahkan, bukan hanya personil Satgas saja yang ikut memeriahkan acara ini, akan tetapi para istri-istri prajurit yang berada di Home Base (Sukabumi) ikut serta dengan memberikan santuan dan bantuan kepada 200 anak yatim dari beberapa panti asuhan.

“Selaku Komandan Batalyon, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Kidang Kancana dimanapun berada atas segala pengabdian dan dedikasinya selama ini,” tutupnya.

Selain itu, Satgas Yonif 310/KK pun membagikan ratusan nasi kotak kepada warga yang selesai melaksanakan ibadah seperti hal nya di Gereja Stasi Kerahiman Ilahi Serabding.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …