Bagikan Alat Mandi Dan Sikat Gigi, Satgas Yonif 111/KB Terapkan Pola Hidup Sehat

Boven Digoel ~ Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas di wilayah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap melalui program Binter Kampung Sehat ajak anak perbatasan untuk menjaga kesehatan dengan terapkan pola hidup sehat dan bersih, Minggu (7/4/2024).

Pos Komando Utama Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB mengajari sekaligus mengajak anak-anak Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan untuk menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan dan sikat gigi.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf.Agus Satrio Wibowo S.I.P, mengungkapkan, pihaknya terus mengajak masyarakat untuk mandiri melalui program Binter Kitorang Basudara, penerapan pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Selain memberikan materi tentang bagaimana cara mencuci tangan sebelum makan, Personel Pos Kout juga membagikan alat pembersih berupa sabun, odol dan sikat gigi untuk dibawa pulang kerumahnya masing-masing,” ungkap Dansatgas.

“Semoga dengan Program Binter Kitorang Basudara dapat memberikan manfaat untuk masyarakat selama Satgas Yonif 111/KB melaksanakan tugas diwilayah perbatasan Papua Selatan,” tandasnya.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …