Berbagi Keceriaan Kepada Anak – Anak, Satgas 303 Ajarkan Kreativitas Bermain

Puncak – Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad berbagi keceriaan dengan anak-anak Sekitar Pos Pintu Jawa Kampung Wombru Distrik Megeabume, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (12/11/2023).

Kebersamaan Prajurit TNI dengan masyarakat khususnya anak-anak tampak terlihat akrab saat anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad membuatkan dan mengajarkan kerajinan dan mainan dari barang bekas walaupun itu bukan permainan yang sedang viral ialah latto-latto akan tetapi keceriaan dapat terlihat pada anak-anak Wombru.

Pada kesempatan itu selaku Dantim 2 Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Pos Pintu Jawa Sertu Hodi Novitra Mahendra menyampaikan bahwa satgas 303 selalu berupaya melakukan pendekatan dengan masyarakat.

“Saya senang sekali mereka terlihat gembira dan tertawa, ini adalah salah satu upaya saya dan rekan dalam mendekatkan diri kepada Masyarakat khususnya anak-anak sekitar pos, mereka harus mendapat hak-haknya sebagai mana anak-anak pada umumnya yaitu belajar dan bermain,” ungkapnya.

“Sesuai dengan perintah pimpinan kami, dimanapun kami hadir, kami harus berdampak memberi keamanan dan kesejahteraan bagi mereka saudara-saudara kami, agar memberi kesan baik terhadap kami khususnya di wilayah Papua. Sebagai mana implementasi Doktrin TNI “Bersikap Ramah Tamah terhadap Rakyat,” tambahnya.

Lison (7) pada saat bermain mengucapkan “Kaonak..Wa..wa…Om… ucapnya berartikan terima kasih Om.

“Kami dan anggota Pos Pintu Jawa tetap berupaya dalam melaksanakan pendekatan dan harus lebih banyak cara agar bisa lebih dekat dengan masyarakat agar mereka membuang kesan takut kepada kami khususnya anak-anak, karna kami hadir ditengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan mereka,” ungkap Danpos Pintu Jawa Kapten Inf Putut Ardiansyah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …