Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Tunjukkan Apa Yang Bisa Dilakukan Untuk Satuan

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps, serta penyerahan Jabatan Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Kamis (12/1/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

“Pejabat Kodam yang diserahterimakan jabatannya yaitu Danpomdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Cpm Yudi Wahyudi kepada Kolonel Cpm Eko Yuni Sulistyo, S.H., Kakesdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel CKM Dr. I Made Putra Yukti M., Sp.An., M.A.R.S. kepada Kolonel Ckm Dr. Gaguk Prasetya, Kabintaljarahdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.M. kepada Kolonel Inf Akhmad Syaikhu, S.Ag., serta penyerahan Jabatan Kasansidam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Johanis Parinussa,” kata Kapendam.

Diawal sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan selamat datang kepada Kolonel Cpm Eko Yuni Sulistyo, S.H., Kolonel Inf Akhmad Syaikhu, S.Ag., dan Kolonel Ckm Dr. Gaguk Prasetya sebagai pejabat baru yang secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat.

“Saya pada waktu datang pertama kali di Papua sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih yang pertama kali saya lihat adalah tentang pelayanan kesehatan yang ada di Kesehatan Kodam yaitu Rumah Sakit Marthen Indey,” pungkas Pangdam XVII/Cenderawasih. Untuk itu, kepada Kakesdam yang baru agar selalu mengutamakan kesejahteraan pelayanan kesehatan bagi Prajurit dan masyarakat yang berobat,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Bagi Kabintaljarahdam utamakan pendekatan kepada masyarakat dan para tokoh agama dengan selalu mengutamakan Ketaqwaan dan beribadah sesuai dengan agama serta kepercayaan masing-masing.”

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru kepada para pejabat yang telah pindah satuan dari Kodam XVII/Cenderawasih.

Tak hanya itu, Pangdam berpesan kepada Para Pejabat lainnya untuk siap mendapatkan tantangan.

“Selalu mengecek ke dalam satuan, terhadap anggota dan kalau melakukan mengecekan tunjukkan apa yang bisa dilakukan, apa yang bisa disumbangkan kepada Satuan,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, S.Sos., Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Danang Wiranta, Asrendam XVII/Cenderawasih, Para Pamen Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Danrindam XVII/Cenderawasih, Kasrem 172/PWY, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Pa LO, dan Para Kabalakdam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …