Bersama Puskesmas Waropko, Satgas Yonif 725/Woroagi Sosialisasikan Hidup Sehat Sejak Dini Di SD Inpres Upkim

Boven Digoel – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Upkim di bawah naungan Kolakops Korem 174/Atw berkolaborasi dengan Puskesmas Waropko untuk mensosialisasikan cara hidup sehat terhadap anak SD Inpres Upkim Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan dimulai dengan baris berbaris, senam kesegaran oleh anggota Satgas Yonif 725/Wrg Pos Upkim, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan para siswa oleh anggota Puskesmas Waropko sekaligus pemberian obat cacing dan alat mandi.

Dalam kesempatan tersebut Satgas Yonif 725/Wrg dan Puskesmas Waropko memberikan permainan dan juga cara mencuci tangan dengan benar serta menggunting kuku para siswa.

Terkait kegiatan yang bermanfaat ini, Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengatakan disamping untuk memberikan pelayanan kesehatan juga untuk menanamkan budaya hidup bersih sejak dini kepada para siswa.

“Dalam kesempatan ini tak hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada para siswa, kegiatan ini juga diharapkan akan memberikan dampak positif serta menjadi kebiasaan yang baik utamanya dalam menjaga kebersihan di kehidupan sehari-hari,” pungkas Dansatgas.

Kegiatan diakhiri dengan santap bersama bubur kacang ijo untuk asupan gizi para siswa. Serta pemberian cinderamata berupa tas kepada anak-anak berprestasi di setiap kelas dengan harapan dapat memacu siswa lain untuk terus menorehkan prestasi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …