Inilah Wujud Kemanunggalan Satgas Yonif 132/BS Bersama Masyarakat Wembi

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS menjalin kebersamaan dengan masyarakat Kampung Wembi melalui kegiatan pembongkaran bangunan bekas Gereja di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Jumat (24/02/2023).

Mendapat informasi bahwa salah satu bekas bangunan Gereja tua yang sudah lama tidak digunakan dan akan dibongkar, personel Pos Wembi yang dipimpin Serda Gilang Ramadhan datang untuk membantu masyarakat dalam pembongkaran gedung tersebut.

Kapten Inf Sutan Syahril selaku Dankipur D menyampaikan, kegiatan yang dilakukan anggota Pos Wembi merupakan salah satu wujud untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan personel Pos Wembi merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat, selain itu juga dapat menumbuhkan kekompakan antara satu sama lain sehingga dalam kegiatan apapun kedepannya dapat berjalan dengan lancar,” jelas Kapten Inf Sutan.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Jack Mekawa (54) Ketua Adat Kampung Wembi mengucapkan terimah kasih kepada anggota pos yang sudah tulus dan ikhlas membantu pembongkaran bangunan Gereja tua.

“Dengan hadirnya TNI disini, dapat membantu meringankan pekerjaan, pekerjaan yang berat kalau dilakukan bersama-sama akan menjadi ringan,” ungkap Jack Mekawa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …