Cegah Lahan Padi Diserang Hama, Babinsa Getentiri Lakukan Penyemprotan Lahan Percontohan

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-13/GTR Serka Sudarto dan rekannya bersama-sama petugas Penyuluhan Pertanian Lapangan (PPL) Bapak Koseri melakukan penyemprotan lahan padi, bertempat di lahan unggulan Koramil 1711-13/GTR kampung Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel. Selasa (25/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Serka Sudarto mengatakan bahwa pelaksanaan penyemprotan lahan padi dilakukan secara rutin dan terjadwal agar terhindar dari hama yang dapat merusak tanaman.

“Lahan padi Koramil Getentiri saat ini sudah memasuki tahap perawatan yang mengharuskan kita menjaga tanaman padi agar tidak di rusak atau mati diserang hama dan kami sangat berterimakasih kepada bapak Koseri yang atar kerjasamanya selama ini dari mulai pembukaan lahan hingga saat ini,” katanya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat apabila ingin bertanya terkait pertanian bisa merapat ke Koramil Getentiri atau bisa tanya langsung ke rekan para Babinsa.

“Tidak usah sungkan bertanya, pasti kita akan bantu karena itu merupakan salah satu tugas kami selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk membantu masyarakat”, tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …