Ciptakan Pasar Bersih Dan Sehat, Kodim Boven Digoel Gelar Karya Bakti

Boven Digoel – Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.,T. M.I.P. pimpin anggota Kodim Boven Digioel melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan melakukan pembersiha pasar, bertempat di Pasar Kampung Sukanggo, Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Senin (14/11/2022).

Sebelum pelaksanaan Baksos, Dandim Boven Digioel beserta anggotanya melaksanakan pemanasan dilanjutkan lari jalan dengan rute dari Kantor Bupati Boven Digoel menuju ke pasar tradisional Momanjakowa Kampung Sokanggo.

Setibanya di sasaran, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.,T. M.I.P. menyampaikan bahwa Kodim Boven Digoel datang untuk membantu masyarakat khususnya para pedagang untuk membersihkan lingkungan pasar.

“Kami TNI akan selalu ada untuk rakyat dan saat ini kami datang kesini juga untuk membantu masyarakat membersihkan lingkungan pasar agar terlihat bersih dan nyaman. Kalau lingkungan bersih, pastinya Bapak/Ibu baik yang berjualan maupun pembeli terasa nyaman,” katanya.

Ia juga menghimbau anggotanya untuk melaksanakan pembersihan dengan ikhlas, bahagia dan penuh rasa tanggung jawab.

“Setiap kegiatan laksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, jangan lupa tetaplah bahagia agar pekerjaan terasa ringan dan cepat selesai,” jelasnya.

Kepala pasar tradisional Momanjakowa Bapak Yanurius Kaket memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kodim 1711/BVD yang telah turut membantu warga sekitar membersihkan lingkungan pasar Kampung Sokanggo.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada kodim 1711/BVD atas bantuannya, dan harapan kami untuk kedepannya kegiatan bersih-bersih bisa dilaksanakan kembali,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …