Aparat TNI Bantu Pembuatan Tempat Penetasan Ikan Lele Di Kab. Supiori

Supiori – Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan, Serma Sujono mengajarkan Siswa dan Siswi SMK N Masram yaitu bagaimana cara pembuatan tempat penetasan telur ikan lele bertempat Desa Masram, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Senin (14/11/2022).

Dengan melakukan kegiatan pendampingan tersebut diharapkan Siswa-siswi SMK N Masram dapat mengerti, paham dan juga menambah pengetahuan mereka, tentang budidaya ikan lele.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa diberikan prosedur dasar dalam pembuatan tempat penetasan ikan lele, para siswa juga diajarkan jenis-jenis teknik proses reproduksi yang bisa dilakukan terhadap lele , mulai dengan cara alami dan cara semi alami. Dari kegiatan yang hanya berlangsung hari ini, bahwa Siswa-siswi tersebut sangat tertarik, karena biaya yang di perlukan tidak terlalu banyak.

“Kegiatan ini merupakan program pendampingan Babinsa kepada Siswa-siswi bagaimana cara budidaya ikan lele, agar kedepannya para siswa siswi di harapkan bisa lebih mandiri,” ucap Serma Sujono.

“Semoga dengan adanya pendampingan ini kemanunggalan TNI dan rakyat akan terbina dan terjaga dengan baik,” tambah Serma Sujono.

Serma Sujono juga mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah dan para guru.

“Semoga kegiatan ini kedepan dapat berkelanjutan,” imbuhnya

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …