Danrem 174/ATW Selaku Koordinator Seleksi Tinjau Pelaksanaan Seleksi Paskibraka Perdana Di Prov. Papua Selatan

Merauke ~ Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., selaku Koordinator meninjau pelaksanaan seleksi Paskibraka tingkat Nasional maupun di tingkat Provinsi yang digelar perdana oleh Korem 17ATW dan di ikuti 50 orang peserta dari 4 Kabupaten yang berada di Prov. Papua Selatan bertempat di Makodim 1707/Merauke Jl. Mandala Kabupaten Merauke, Kamis ( 22/6/2023).

Pada peninjauan tersebut sebanyak 50 orang peserta calon Paskibraka menerima pengarahan Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo menyampaikan sore hari ini kalian sudah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan seleksi dan sudah melaksanakan serangkaian kegiatan baik Psikologi, kesehatan fisik kesehatan jiwa dan kesempatan jasmani yang hari ini akan di rekap oleh panitia.

Tapi siapapun yang terpilih, nanti adalah yang terbaik dari kalian. Kita semua melakukan tugas dengan penuh objektifitas dan profesional, baik personel maupun perlengkapan dengan metode dan tata cara yang semua kita lakukan dengan profesional,” imbuhnya.

Perlu diketahui seleksi ini dibuka pada hari Senin dan akan ditutup pada hari Jumat tanggal 23 Juni 2023. Yang dilaksanakan secara maraton meliputi aspek kesehatan fisik, jiwa serta Psikologi hingga kesegaran jasmani dan seleksi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pada puncaknya pada hari Jumat akan di gelar sidang parade Pantuhir yang di hadiri oleh PJ. Gubernur, Danrem 174/ATW serta unsur Forkopimda lainnya yang diawasi langsung oleh Bapak M. Fahrurozi Direktur Pengendalian Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI. Dan akan dipilih 2 orang untuk Nasional dan 39 orang untuk provinsi dari 50 Peserta.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …