Dukung Program Pemerintah, Danramil 1709-04/Yapbar Salurkan Bantuan Sembako Untuk Posyandu Pulau Yerui

Yapen ~ Guna mendukung program pemberian makanan tambahan bergizi bagi anak-anak kurang gizi dan kategori stunting diwilayah binaan, Kapten Inf Dilly Aryadi Danramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa, mendampingi Ruben Kafiar, SE Kasatpol PP Yapen dalam menyalurkan bantuan kepada Posyandu se-Distrik Pulau Yerui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (28/8/2023).

Dikatakan Danramil bahwa kegiatan pemberian sembako dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah melalui aparat Distrik, Koramil 1709-04/Yapbar, Puskesmas dan para kader Posyandu agar permasalahan stunting dan gizi buruk diwilayah ini bisa teratasi dengan cepat dan tepat sasaran.

“Semoga dengan adanya pemberian bantuan bahan makanan ini, dapat dikelola dan diolah dengan baik dalam rangka membantu memulihkan anak yang tergolong dalam stunting dan gizi buruk, agar dapat tumbuh dengan layak dan sehat dalam masa pertumbuhannya, sehingga dapat membantu pemerintah dalam menekan dan menurunkan angka stunting diwilayah Kab. Kepulauan Yapen,” jelas Danramil 1709-04/Yapen Barat.

“Bantuan sembako tersebut nantinya akan diolah dan dimasak oleh para kader Posyandu, sehingga nantinya akan diberikan sebagai makanan tambahan yang sangatlah penting dalam memenuhi asupan gizi bagi seluruh anak-anak kategori stunting dan kurang gizi yang ada diwilayah ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Bapak Ardilles Muabuai S.IP, Kepala Distrik Pulau Yerui, Mariam Paririye, Amd, Kepala Puskesmas Wooi/Pustu Miosnom dan Baldus Berotabui Kepala kampung Yatuairau.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …