Kasdam XVII/Cenderawasih Hadiri Rakor Pengamanan Kunjungan Wapres RI Di Provinsi Papua Dan Papua Pegunungan

Bertempat di kantor Gubernur Prov. Papua, Jayapura, Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zahrul, S.I.P. menghadiri kegiatan rapat koordinasi (Rakor) pengamanan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI Bapak K.H. Ma’ruf Amin, Sabtu (7/10/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Plh. Sekda Provinsi Papua Bapak Jorgenes Derek Hegemur, S.H., M.H. dihadiri Kabinda Papua Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat dan yang diikuti oleh unsur Aparat Keamanan TNI Polri dan aparat terkait lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebagai upaya percepatan pembangunan di Tanah Papua, Wapres RI selaku Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) akan berkunjung ke sejumlah wilayah di Prov. Papua, Prov. Papua Pegunungan, Prov. Papua Selatan.

Adapun BP3OKP mengemban tiga misi besar pembangunan di Papua, yakni Papua sehat, Papua Cerdas dan Papua Produktif. Sehingga kunjungan Wapres RI untuk meninjau beberapa obyek Pembangunan dan sekaligus memberikan intruksi langsung kepada anggota BP3OKP yang berada di Papua, serta memastikan program pembangunan dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan, serta menjawab kebutuhan masyarakat Papua.

Berkaitan hal tersebut, saat mengawali kegiatan Rakor ini, Plh. Sekda Prov. Papua menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI dan Wapres RI karena sangat perhatian, sehingga berkunjung kembali ke Papua. Untuk itu pihaknya berharap rasa aman dan tertib selama Wapres RI berkunjung ke wilayah Papua dapat terwujud.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zahrul, S.I.P. mengatakan bahwa Rakor tersebut untuk menyiapkan dan memberikan hal yang terbaik pada semua rangkaian kegiatan kunjungan Wapres RI. Oleh karenanya masing-masing yang terlibat harus mengerti dan paham akan tugas dan tanggung jawabnya.

“Aparat keamanan agar bertindak tegas dan humanis dalam melaksanakan tugas di semua obyek yang akan dikunjungi oleh Bapak Wapres RI, agar keadaan aman, nyaman, bersih dan siap untuk dikunjungi,” kata Kasdam.

“Semua yang terlibat dalam kegiatan ini, selalu berkoordinasi dengan baik, serta antisipatif terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, lancar dan nyaman sesuai harapan kita bersama,” tambahnya.

Sementara itu, terkait kesiapan kunjungan Wapres di Papua, diagendakan geladi bersih kegiatan pengamanan akan digelar pada hari Minggu, 8 September 2023 di Abepura, Jayapura.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …