Kepala Staf Korem 173/PVB Hadiri Acara Pembukaan Festival Pelajar Nusantara

Biak – Kepala Staf Korem 173/PVB Kolonel Inf Ahmad Basuki mewakili Danrem 173/PVB menghadiri pembukaan acara Festival Pelajar Nusantara 2022 bertempat di LPP RRI Biak. Selasa (25/10/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) tersebut diikuti oleh seluruh pelajar SLTA di Kabupaten Biak Numfor dengan tema “Kreatif, Mandiri dan Bersatu Untuk Indonesia Emas”. Kegiatan ini memperlombakan beberapa pertunjukan diantaranya seni tari yang diikuti oleh pelajar SLTA sederajat yang puncaknya pada tanggal 28 oktober bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda dan akan di laksanakan ikrar Sumpah Pemuda dari 1000 pelajar menggunakan bahasa daerah biak.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Korem 173/PVB menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan Festival Nusantara karena secara tidak langsung telah membentuk jiwa nasionalisme pemuda-pemudi khususnya yang berada di wilayah Biak.

“Ini juga sebagai sarana untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya-budaya Indonesia. Kegiatan ini juga sejalan dengan program yang selalu di laksanakan oleh TNI”, ungkap Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Ahmad Basuki.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Masnembra, Kepala LPP RRI Biak Engelbertus Silubun, Danlanal Biak Kolonel Marinir Carlos R. Deda, Kapolres Biak AKBP Adi Tri Widiyanto serta Pejabat Pemerintah Kabupataen Biak Numfor.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …