Tim Wasev Mabesad Evaluasi Pelaksanaan TMMD Kodim 1708/BN

Biak – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabesad Kolonel Inf Erwin Rusti Awan S.Sos Paban Sahli Kasad Bid. Was Afrika dan Timteng, dan Mayor Inf Aflahal Mukmin, S.E. Pabanda Laksopsbak Spaban V/Bakti TNI Strerad melakukan evaluasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 1708/BN, bertempat di ruang Data Kodim 1708/BN, Jl. Sriwijaya, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (25/10/2022).

Setelah meninjau langsung lokasi TMMD, selain itu Tim Wasev juga berkesempatan untuk mengevaluasi hasil program TMMD yang sudah dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Erwin Rusti Awan S.Sos Paban Sahli Kasad Bid. Was Afrika dan Timteng menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan berjalannya TMMD saat ini yang sudah mencapai 50% sasaran fisiknya.

“Ada beberapa hal yang perlu di tindak lanjuti oleh Dansatgas beserta Staf agar pencapaian sasaran fisik maupun non fisik dikerjakan tuntas 100% yaitu penyerapan dana dari Mabes TNI baik kodal, uang saku, dan ulp, laporan lapjusik, penyaluran dana dari Pemda, dan kelengkapan pertanggung jawaban keuangan agar segera dituntaskan dan tertib administrasi,” tegasnya.

“Adapun tujuan dari evaluasi ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh kemajuan yang diperoleh dalam pelaksanaan program TMMD baik sasarn fisik maupun non fisik”, punkasnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD Ke-115 Kodim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I., Pol menyampaikan, bahwa laporan Lapjusik tetap akan dilaporkan.

“Terkait untuk tertib administrasi untuk hak-hak anggota akan disalurkan tanpa ada pemotongan”, ungkap Dansatgas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Erwin Rusti Awan S.Sos Paban Sahli Kasad Bid. Was Afrika dan Timteng selaku ketua tim, Mayor inf Aflahal Mukmin, S.E. Pabanda Laksopsbak Spaban V/Bakti TNI Strerad selaku pendamping tim, Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I., Pol selaku Dansatgas TMMD, Letda Inf Lasamute selaku Koord Ops TMMD, Kapten Inf Sutrisno selaku Koord Umum TMMD, Letda Inf Matius Laduk Salarupa selaku Koord Log TMMD, dan Bapak Viktor dari BUPPR selaku tim asistensi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …