Kodim 1703/Deiyai Gelar Lomba Vocal Group Desember Ceria Dan Gerbang Natal Tahun 2022

Tigi – Kodim 1703/Deiyai menggelar lomba vocal group lagu rohani dalam rangka menyambut Desember ceria dan gerbang natal tahun 2022 yang dilaksanakan di depan kantor Makodim 1703/Deiyai, Kamis (01/12/2022).

Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto menuturkan, kegiatan seperti ini perlu terus digalakkan, bukan hanya TNI tetapi seluruh stakeholder yang ada di kabupaten Deiyai untuk bersama-sama meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi.

“Melalui kegiatan ini kita dari Kodim 1703/Deiyai membuat suatu lomba vocal group menyambut Desember ceria dan gerbang natal tahun 2022 buat masyarakat yang ad di Kabupaten Deiyai ikut bersama dalam kegiatan ini,” ungkap Dandim.

Kegiatan lomba vocal group dimulai pukul 16.00 wit dan di ikuti dari tiap-tiap perwakilan Yaitu perwakilan dari IKT ikatan keluarga Toraja, perwakilan dari SMA negeri 1 , perwakilan dari Polres Deiyai, perwakilan dari Bandara Deiyai, perwakilan dari Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Deiyai, dan perwakilan ibu-ibu Persit kodim 1703/Deiya, dan perwakilan dari masyarakat yang ada di Kabupaten Deiyai.

Bupati Paniai Bapak Mecy Nawipa mengapresiasi lomba vocal group Desember ceria yang diselenggarakan oleh kodim 1703/Deiyai.

“Saya pikir hal-hal seperti ini yang harusnya dikembangkan bersama-sama antara masyarakat, Pemerintah, TNI-POLRI, dan kita memang harus menunjukan ini ke luar sana untuk orang-orang yang selalu memandang Tanah Papua dengan konteks yang negatif,” jelasnyam

“Sesungguhnya Papua itu selalu damai dengan keberagaman yang luar biasa tetapi juga dengan kekeluargaan yang sangat erat dan sangat-sangat baik antar etnis apalagi dengan antar agama yang lain. Itu benar-benar terlihat di Papua,” sambungnya.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, semangat harus terus diinformasikan keluar bahwa Pancasila dan keberagaman itu benar-benar nyata di Papua. Oleh karena itu situasi saat ini tidak boleh dikalahkan dengan informasi-informasi hoax untuk meruntuhkan persatuan NKRI.

Komandan Kodim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dimulai hari ini dalam menyambut perayaan natal tahun ini. kegiatan tersebut merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Kodim 1703/Deiyai.

“Selama ini kita melaksanakan banyak even kegiatan teritorial. Nah, kami melihat dan mencari peluang, apa sih peluang potensi masyarakat di Papua ini yang perlu kita gali dan kita angkat,” bebernya.

“Nah sekarang masyarakat di Papua ini memiliki potensi yang bagus adalah menyanyi, itulah yang kami angkat, karena sekarang eventnya natal maka kami buatlah dengan mengikutsertakan Geraja-gereja di wilayah Kabupaten Deiyai dan sekitarnya,” tambahnyan

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Deiyai Kapolres Paniai, Bupati Paniai, Kepala Suku Besar Deiyai, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat yang ada di Kabupaten Deiyai.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …