Senyum Lebar, Prajurit Kostrad Ajarkan Sikat Gigi Yang Bersih Dan Benar

Nduga – Tanamkan Disiplin dan Pentingnya hidup bersih, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi ajarkan anak-anak di Papua cara menggosok gigi yang benar.

Pengetahuan tentang pola hidup bersih dan sehat hendaknya terus dijaga sejak dini, oleh karena itu Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad melalui Pos Yigi memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang tata cara menggosok gigi yang baik dan benar, bertempat di Pos Yigi, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (01/12/2022).

“Kegiatan mengajarkan anak-anak untuk bisa sikat gigi yang dilakukan oleh personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad adalah suatu hal yang positif. Mengajarkan tentang kedisiplinan dalam hal kebersihan terhadap masyarakat di Papua khususnya anak-anak itu merupakan hal yang penting. Bahwa kebersihan itu harus kita mulai sejak dini, sehingga ketika masyarakat binaan sudah menerapkan untuk hidup bersih akan mendukung dalam aspek kesehatan diri mereka,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han., menyampaikan bahwa dirinya mengajak anak-anak yang berada di Distrik Yigi untuk hadir ke Pos, yang kemudian diajarkan kepada anak-anak tata cara menggosok gigi yang baik dan benar.

“Apa yang kita sampaikan disambut baik oleh anak-anak, setelah itu personel kita mempraktekkan terlebih dahulu cara menggosok gigi mulai dari menggenggam sikat gigi, meletakkan pasta gigi di atas sikat gigi, dan menggosok gigi secara perlahan,” jelasnya.

Setelah dipraktekkan oleh personel Pos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, setiap anak mempraktekkan masing-masing, mereka diberikan setiap anak masing-masing 1 sikat gigi, dengan riang gembira mereka menggosok gigi.

“Setelah kita tanya, anak-anak kebanyakan belum memiliki kesadaran menjaga dan merawat giginya, kegiatan yang kita lakukan ini agar menjadikan rutinitas anak-anak setiap hari untuk menggosok serta dapat merawat gigi secara maksimal, sehingga gigi tampak sehat, kuat tanpa takut bau mulut serta gigi berlubang,” tambah Danpos.

Salah seorang anak Distrik Yigi yakni Nimbonuk (10) mengucapkan terimakasih kepada TNI Pos Yigi karena sudah mengajarkan mereka untuk hidup bersih sejak dini.

“Terimakasih Kakak-kakak TNI Pos Yigi sudah mengajari kita cara merawat gigi, saya senang karena gigi saya jadi bersih dan nafas jadi segar,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …