Kodim 1703/Deiyai Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pemilu Serentak 2024

Deiyai ~ Personil Kodim 1703/Deiyai melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pemilu serentak tahun 2024 yang di laksanakan di lapangan Makodim, Jl. Waghete Raya, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Rabu (8/11/2023).

Bertindak sebagai inspektur apel Kasdim 1703/Deiyai Mayor Inf Elihud Krey yang diikuti oleh personil Kodim 1703/Deiyai, dan personil Satgas Yonif 527/BY.

Dalam sambutannya, Kasdim yang mewakili Dandim menyampaikan maksud dan tujuan Apel Gelar Pasukan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodim 1703 /Deiyai guna persiapan pengamanan Pemilu serentak tahun 2024.

“Apel gelar pasukan sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit alutsista maupun segenap unsur pendukungnya sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap serta cepat sesuai permintaan,” ujar Mayor Inf Elihud Krey.

Lanjutnya, Kodim 1703/Deiyai beserta seluruh jajarannya akan terus bekerja sama dengan Kepolisian, Forkopimda dan komponen bangsa lainnya untuk selalu bersiap diri memberikan dukungan seoptimal mungkin bagi kesuksesan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di seluruh wilayah Deiyai dan Paniai.

“Oleh karena itu, setiap unsur pengamanan Pemilu 2024 harus senantiasa mengembangkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi sehingga secara dini selalu dapat mengantisipasi setiap gangguan yang terjadi,” ungkap Kasdim.

Di akhir sambutannya, Kasdim mengajak seluruh personel untuk melakukan persiapan dengan matang, serta berkoordinasi yang efektif dengan pihak-pihak terkait agar dapat menentukan cara bertindak yang tepat guna meminimalisir terjadinya konflik yang dapat mengganggu kelancaran Pemilu serentak tahun 2024.

“Pada kesempatan ini saya juga menekankan agar setiap prajurit Kodim 1703 /Deiyai memahami betul arti dari netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 sikap netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI AD di mata masyarakat,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …