KODIM 1710/MIMIKA GELAR BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH DALAM RANGKA HARI JUANG TNI AD KE-76 TAHUN 2021

Timika ~ Dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-76 tahun 2021, Kodim 1710/Mimika bekerjasama dengan Rumkitban Timika dan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan Bhakti Sosial donor darah yang dipusatkan di Rumkitban 17.08.02 Mimika Jl. Pattimura, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Kamis (09/12/2021).

Kegiatan donor darah ini merupakan arahan dari Komando Atas dan juga merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan oleh satuan jajaran TNI AD dalam menyambut hari-hari besar TNI. Kegiatan ini diikuti sekitar 215 orang yang terdiri dari aparat TNI/Polri, Ormas, Mahasiswa dan anggota Komcad dengan total pendonor yang bisa diambil darahnya adalah 180 orang.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam sambutanya saat membuka kegiatan Baksos donor darah mengucapkan terimakasih banyak kepada peserta donor darah, harapanya kegiatan positif seperti ini tidak hanya pada saat hari-hari besar saja karena selain banyak manfaat yang didapat bagi pendonor, hal ini juga merupakan kegiatan sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan darah.

“Menyumbangkan darah kepada yang membutuhkan manfaatnya cukup banyak, terutama untuk kesehatan si pendonor. Selain itu, kegiatan ini dapat memupuk jiwa sosial yang sangat baik untuk menciptakan kebersamaan. Terimakasih banyak kepada Karumitban 17.08.02 Timika, ketua PMI Mimika dan seluruh peserta yang hadir untuk menyumbangkan darahnya dengan sukarela demi kesehatan masyarakat di Kabupaten Mimika”, kata Dandim.

Diakhir sambutannya beliau meminta kepada seluruh hadirin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan kegiatan, serta dilanjutkan dengan sedikit penyampaian tentang maksud dan tujuan kegiatan Bhakti Sosial donor darah di hari juang TNI AD saat ini.

“Peringatan Hari Juang TNI AD merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini kita bisa bersama-sama untuk terus memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa, memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai Rakyat”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

Wujudkan Wilayah Aman, TNI-Polri Dan Aparat Pemerintah Citak Mitak Gelar Apel Gabungan

Merauke ~ Dalam rangka mewujudkan wilayah yang kondusif dan aman, personel TNI-Polri dan aparat pemerintah …