Kodim 1711/Bvd Beri Wawasan Pembuatan Alat Inovasi Tabur Dan Kocor Pupuk Pertanian

Boven Digoel – Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1711/BVD Kapten Inf Warsito memberikan materi pembuatan alat pertanian yakni inovasi tabur dan kocor pupuk pertanian kepada Siswa-siswi SMK Negeri 1 Boven Digoel, bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Dohnafia, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (15/10/2022).

Kapten Inf Warsito mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan sekaligus mempermudah para murid SMK Negeri 1 Boven Digoel khususnya siswa-siswa jurusan pertanian dalam mengelola dan merawat tanaman dari segi pemberian pupuk menggunakan alat inovasi tabur dan Kocor pupuk pertanian.

“Harapan saya kepada adek-adek sekalian dapat menerima dan mempraktekannya kembali saat di sekolah maupun di rumah.

“Alat ini lebih mempermudah para petani saat menaburkan pupuk, saya sampaikan begini karena saya pribadi sudah menggunakannya sendiri dan untuk alat tabur serta kocor pupuk ini akan kita berikan kepada Bapak Ramli selaku PPL Distrik Mandobo untuk menjadi contoh bagi para murid dan kelompok tani”, ujarnya.

Para siswa-siswi SMK Negeri 1 Boven Digoel sangat antusias dalam menerima materi dan ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Ramli selaku Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Distrik Mandobo kepada Pasiter dan anggota.

“Saya ucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada Kodim 1711/BVD khususnya Pasi Ter yang telah peduli kepada para murid sekolah SMK Negeri 1 Boven Digoel dengan memberikan wawasan dan alat inovasi tabur serta kocok pupuk pertanian untuk mempermudah merawat dan memberikan pupuk ke tanaman,” ungkap Ramli.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …