Merah Putihkan Langit Papua, Satgas Yonif 310/KK Terbangkan 1000 Layang-Layang Di Perbatasan RI-PNG  

Keerom ~ Memperingati HUT RI ke-78, Satgas Yonif 310/KK bersama warga perbatasan menerbangkan 1000 layang-layang bernuansa merah putih, di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (17/8/2023).

Penerbangan 1000 layang-layang merah putih tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-78, dengan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Peserta yang mengikuti terdiri mulai dari TNI-Polri, ASN, pelajar SD sampai SMK bahkan seluruh warga yang berada dilokasi.

Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, kegiatan tersebut telah direncanakannya jauh hari sebelum pasukannya berangkat menuju Papua.

“Kami ingin memberikan nuansa yang berbeda dalam perhelatan hari kemerdekaan ini, semoga masyarakat perbatasan dapat ikut memeriahkannya karena hari kemerdekaan ini adalah hari penting bagi seluruh warga negara Indonesia,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Daud Yunam (52) selaku Kepala Distrik Senggi yang juga salah satu peserta penerbangan layang-layang, mengaku senang dengan kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yonif 310/KK. Menurutnya, hal tersebut baru pertama kali dilaksanakan di distriknya.

“Kegiatan yang menarik dan juga sebagai bentuk dalam memeriahkan HUT RI ke-78. kami bangga dan bahagia, masyarakat disini pun sangat antusias,” ungkap Daud Yunam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …