Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Penghargaan 18 Prajurit TNI Berprestasi

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammada Saleh Mustafa memberikan penghargaan dan tali asih kepada 18 prajurit TNI AD di Aula Tony A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (07/03/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan, mereka adalah Lima (5) personel mendapatkan penghargaan dari Kasad dan 13 personel lainnya penghargaan dari Pangdam XVII/Cenderawasih yang berhasil mendapatkan pucuk senjata api beserta amunisinya.

Dari 18 personel, satu personel dari Timhub Denmarem 174/ATW karena berprestasi membuat inovasi di bidang pertanian (pengering padi) dan meningkatkan kualitas hasil panen serta mampu memenuhi permintaan pasar diluar Kab. Merauke (Papua Barat, Maluku, Makassar dan NTT).

“17 personel dari anggota Deninteldam XVII/Cenderawasih berprestasi berhasil melaksanakan pendekatan kepada masyarakat dengan menyerahkan beberapa pucuk senjata api beserta munisinya,” kata Kapendam.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Para Prajurit telah berprestasi melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga memperoleh senjata lebih dari 6 pucuk senjata api diserahkan oleh masyarakat dan lebih dari Seribu butir Amunisi yang bisa diamankan.

“Selamat kepada Delapan Belas (18) prajurit Kodam XVII/Cenderawasih yang berprestasi terus pertahankan dan tingkatkan,” pungkas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang telah kalian capai, saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan penghargaan dan tali asih.”

“Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyampaikan Kasad menyetujui bagi para prajurit yang berprestasi akan diusulkan untuk mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih

Adapun nama-nama Prajurit yang berprestasi mendapatkan penghargaan :

– Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub., Int., M.Han.

– Kapten Inf Hanafi, ST.Han

– Lettu Inf Benson Parasian

– Lettu Inf Waryadi

– Serka Ardian Simanullang

– Serka Febri Putra Aditya

– Serka Mustari

– Serka Ibnu Azis Safi’i

– Serka Herri

– Serka Tri Komarudin

– Serka Badona Fakar

– Sertu Agus I.Done

– Sertu Yan O.C. Norris Somambuy

– Sertu Heber Yaku

– Sertu Wandi

– Serda Erdy Prasetya

– Serda Jafri Y.Membri

– Kopda Lukman Finaji

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …