Peduli Dan Empati, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Bantu Proses Pemakaman Di Perbatasan Papua

Merauke ~ Bentuk dukungan belasungkawa dan wujud kepedulian terhadap warga binaannya, Personel Satgas Pamtas Statis RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kotis ikut melayat dan membantu prosesi pemakaman Almh. Ibu Darti (78) yang meninggal dunia di Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Minggu (25/6/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Markas Komando Taktis (Makotis) Sota.

“Selain dalam tugas pokok menjaga perbatasan RI-PNG, menjaga pilar batas, mencegah masuknya barang-barang illegal dan mencegah masuknya narkotika dari negara tetangga, Satgas Pamtas juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial (Binter) terhadap wilayah binaan pos-pos jajarannya, salah satunya adalah membantu terhadap warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini,” ucap Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Lettu Chb Agus mengatakan bahwa kegiatan membantu proses pemakaman merupakan bentuk wujud kepedulian dan rasa empati pajurit Badak Hitam 511 di tengah kedukaan warga dilakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama.

“Selain hadir dan turut membantu dalam proses pemakaman warga binaan nya, Anggota Pos Kotis juga memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan agar tidak terlalu berlarut dalam kesedihan. Dan tidak lupa juga anggota Pos Kotis mendoakan Almh. Ibu Darti semoga dihapuskan dosanya dan mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT,” ujar Lettu Chb Agus.

Setelah proses pemakaman selesai, salah satu yang mewakili keluarga atas nama Bapak Karsono (35) mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota pos Kotis dan warga Kampung Sota yang hadir atas kehadiran serta partisipasinya dalam proses pemakaman Almarhumah.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak dari Satgas 511 karena sudah hadir dan membantu proses pemakaman sampai dengan selesai dan dengan kepedulian anggota Pos Kotis diharapkan terjalinnya hubungan silatuhrahmi yang baik antara masyarakat dan anggota Pos Kotis. Semoga budi baik Bapak-bapak semua dibalas oleh Allah SWT,” ungkap Bapak Karsono.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …