Peduli Dengan Warga, Babinsa Koramil Kokonao Dampingi Nakes Periksa Kesehatan Anak Dan Balita

Timika ~ Program kesehatan bagi anak-anak tidak hanya menjadi tanggung jawab para orang tua saja, namun sebagai seorang Babinsa di haruskan juga untuk ikut peduli dengan warganya yang berada di wilayah binaan.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serka Suyadi dan Kopda J. Letsoin untuk mendampingi Nakes dari Puskesmas setempat melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin bagi anak dan Balita di Kampung Potowaiburu, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Senin (8/1/2024).

Saat dikonfirmasi, Serka Suyadi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam pemeliharaan kesehatan, sekaligus sebagai edukasi bagi para orang tua untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak/Balita mereka agar dapat tumbuh sehat.

“Selain agar dapat berjalan dengan lancar dan aman, harapanya melalui kegiatan ini, anak-anak akan menjadi sehat dan cerdas, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang dapat di handalkan di masa mendatang,” jelas Babinsa.

Sementara itu, menurut Ibu Ningsih salah satu Nakes mengatakan bahwa giat ini merupakan program kerja Puskesmas yang rutin dilaksanakan.

“Terima kasih Pak Babinsa, kiranya kita semua bisa proaktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan keluarga untuk meminta kesadaranya mengikuti program Pemerinta Daerah seperti sekarang,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …