Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 1703-04/Aradide Olah Kebun Jadi Lahan Tanam

Aradide ~ Dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1703-04/Aradide Sertu Ruslan beserta rekannya mengolah lahan kosong menjadi kebun berlokasi di Kampung Aradide, Distrik Toyaimuti, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Senin (8/1/2024).

Dikatakan Babinsa, yang dilakukan adalah sudah menjadi pekerjaan rutin yang selalu di lakukan baik pada jam dinas maupun libur, sebab sudah menjadi tujuan utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Penanaman serta perawatan kebun dan tanaman yang ada harus dijaga, dirawat dan dibersihkan terus-menerus sehingga hasilnya pun maksimal sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Sertu Ruslan.

Lebih lanjut, ia mengatakan kepada rekan Babinsa yang lain bahwa dalam melaksanakan tugas di wilayah hendaknya selalu mengedepankan peningkatan ekonomi rakyat yg mandiri yaitu di bidang pertanian, sebab dengan demikian akan terjadi rakyat yang mandiri dan sejahtera ekonomi.

“Kita juga berharap dari perkebunan ini, nantinya menghasilkan tanaman yang maksimal. Sehingga bisa mendongkrak dan meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan di wilayah ini,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …