Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Rumput Di Halaman Balai Kampung

Biak ~ Dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap bersih dan juga sekaligus untuk menjaga budaya gotong royong bersama masyarakat, Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Serda Ferdinan Kmur bersama warga membersihkan rumput disekitar Balai Kampung Asarkir, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (9/4/2024).

Kegiatan pembersihan ini, tampak babinsa bersama aparat kampung bergotong-royong mencabut rumput yang tumbuh di Pondasi Balai Kampung Asarkir. Ini sekaligus dapat menjadi cerminan bagi para warga, bahwa lingkungan yang bersih dan indah, menjadi pelopor terciptanya pola hidup yang sehat.

Serda Ferdinan Kmur mengatakan kegiatan pembersihan rumput ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dari semangat gotong-royong yang sudah menjadi budaya dan tradisi dalam kehidupan masyarakat Kampung Asarkir.

”Kami bersama-sama membersihkan rumput di sekitar Balai Desa sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan tempat tinggal kita. Dengan lingkungan yang bersih, kita dapat menciptakan Kampung yang lebih nyaman untuk kita tinggali,” katanya.

Sementara itu, Silas Womsiwor selaku warga menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi peran aktif Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

”Kerjasama yang baik antara Babinsa dan masyarakat sangat penting dalam membangun dan menjaga kesejahteraan bersama. Kegiatan ini adalah contoh nyata dari sinergi yang harus terus kita jaga,” ungkapnya.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …