Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Babinsa Warbah Bantu Warga Memasang Pipa

Waropen ~ Demi memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Koptu Zainal Saparang melaksanakan gotong-royong memasang pipa air bersih yang untuk di salurkan ke rumah warga di Kampung Sawara Jaya Sp 6, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Papua, Minggu (21/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Babinsa bersama warga memasang pipa air bersih, untuk mengatasi kesulitan dan kekurangan air bersih. Babinsa mengajak warga untuk gotong-royong memasang pipa air bersih serta membantu pemasangan pipa bisa segera di selesaikan dengan cepat.

Di Tempat terpisah, Danramil 1709-03/Warbah Mayor Inf Gunawan Wibisono, menyampaikan bahwa peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab untuk membantu dan mengajak warga untuk selalu menumbuhkan dan menanamkan rasa semangat gotong-royong agar selalu terjaga dan terpelihara.

“Selain kegiatan membantu pemasangan pipa, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu wujud perhatian TNI kepada masyarakat seperti yang tertera dalam 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ujar Danramil.

Sementara itu, Bapak Yerit salah satu warga yg ikut membantu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1709-03/Warbah yang telah membantu memasang pipa air bersih yang untuk di salurkan ke rumah warga.

“Banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah mengerakkan gotong-royong ini sehingga pemasangan pipa air bersih ini cepat terselesaikan,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …