Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Babinsa Biak Utara Dan Warga Perbaiki Pipa Air Bocor

Biak Utara ~ Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara Serka Daniel Kafiar dan Praka Arman Rouw gotong-royong dengan warga perbaiki pipa saluran air bersih bertempat di Kampung Mambesak, Distrik Biak utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu (21/1/2024).

Disela kegiatan, dikatakan Babinsa bahwa perbaikan pipa saluaran ini dilakukan untuk memaksimalkan penyaluran air bersih di beberapa kampung sehingga warga dapat memanfaatkan air bersih.

“Kami bergotong-royong melaksanakan pembersihan dan sekaligus mengecek pengerukan saluran air tesebut karena disebabkan adanya kebocoran sehinngga volume air yang mengalir menuju pemukiman masyarakat menjadi kurang,” kata Babinsa.

Lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai wujud pembinaan teritorial para Babinsa di wilayah binaan dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat, sekaligus menghidupkan kembali budaya gotong-royong yang sudah ada sejak dulu.

“Diharapkan setelah adanya perbaikan pipa saluran air ini, suplai air bagi warga menjadi lancar dan normal sehingga kebutuhan air bersih bagi warga tercukupi,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …